Penyembahan adalah Xpessi cinta ( Worship 2)

WORSHIP ADALAH XPRESI CINTA.

Intro: Jika anda mencintai seseorang lalu anda berpacaran, apakah Xpresi cinta itu. Apakah pasangan anda mau kalau cinta itu dirahasiakan, lalu anda berdekatan dengan orang lain, berpura-pura tidak ada apa apa.  Apa Xpressi cinta atau tanda tanda seseorang sedang jantuh Cinta:_________________________________________________________________________

Bagaiman Xpressi cinta jika pasangan anda tidak mau antar anda?  Bagaimana Xpressi cinta ketika pasangan anda selalu tinggalkan anda, tidak ada waktu?      Sama halnya Xpressi anda kepada kepada Tuhan.

Ada buku yang berjudul 10.000 ungkapan cinta. Jadi cinta itu bukan kata di bibir tapi Xpressi terhadap pasangannya. Ada  5 hal Xpressi anda Cinta Tuhan.

1.      Xpressi Cinta melalui KETAATAN.

Bagaimana perasaan anda ketika pulang kerja, pacar anda tidak taat untuk menunggu anda. Pacar anda selalu membohongi anda.

1 Yohanes 5:3 “Sebab, mengasihi Allah berarti taat kepada perintah-perintah-Nya. Dan perintah-perintah-Nya tidaklah berat untuk kita” (BIS)

 

Ada beberapa alasan orang mentaati:

  1. Takut. ( takut dipecat),
  2. Peraturan organisasi, kerja.

Apakah anda mentaati dengan beban yang berat?___________________________

Kenapa Tuhan bilang perintahnya tidak berat?______________________________

Artinya: kalau semakin cinta pada Tuhan kita semakin taat, dan dalam ketaatan itu beban kita jadi ringan dan Tuhan beri sukacita dalam hidup kita.

Dosa itu membuat beban itu berat untuk mentaati perintahNya.

Yohanes 14:15 “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku”

Semakin kita cinta Tuhan semakin kita menuruti perintahNya, jadi menuruti perintahnya bukan berdasarkan peraturan tapi Xpressi Kecintaan pada Tuhan.

Penyembahan adalah Xpressi Cinta melalui ketaatan kita pada Tuhan. Apakah anda taat karena mengasihi Tuhan ??  Tulislah 10 area dalam ketaatanmu kepada Tuhan:

 2.      Xpressi Cinta melalui doa

Komunikasi merupakan Xpressi Cinta terhadap seseorang. Berapa lama anda berkomunikasi dengan pacar anda. Masalahnya biasanya terletak pada komunikasi. Pentingnya anda mempunyai komunikasi yang sehat, komunikasi yang sehat membuktikan Xpressi cinta. Komunikasi itu tidak bergantung pada jarak/tempat, tapi pada kualitas berkomunikasi, bagaimana saling percaya itu ditunjukkan dari komunikasi. Kalau anda semakin kenal pasangan anda maka komunikasi itu bisa sehat. Kalau pasangan anda suka bohong, tidak bisa dipercaya, maka komunikasi itu tidak sehat. Komunikasi itu harus dari hati yang murni, bukan dibuat buat. Jalin komunikasi yang dalam yang artinya saling mengenal perasaan, hati dan mengenal karakter masing masing.

Harus komunikasi yang dewasa bukan anak anak. Begitu pula anda dengan Tuhan, doa merupakan komunikasi anda dengan Tuhan.

Wahyu 3:20 “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku  dan membukakan pintu,   Aku akan masuk  mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.”

Tuhan ingin Fellowship bersama dengan kita, komunikasi bukan sekedar informasi tapi ada fellowship/persekutuan. Begitu pula dalam penyembahan.

Menyembah itu Xpressi cinta melalui doa.Bagaimana komunikasi anda dengan Tuhan, apakah hanya sebatas kenal, bagaimana ttg fellowship_______________________________________

 3.   Xpressi cinta melalui Pujian

 Pernahkan pasangan anda memuji anda ?______________________________________

Xpressi cinta terhadap pasangan anda dibuktikan melalui pujian.

Apa yang dia puji dari pasangan anda_________________________________________

Praktekkanlah !!!! Apakah anda senang dipuji oleh pasangan anda !!! apakah pujian itu sepenuh hati atau tidak !!!

Tuhan juga suka dipuji, Dia suka disanjung, Tuhan suka di tinggikan.  Tentu saja pujian, penyanjungan bukan hanya di hari minggu tapi di setiap hari dengan HATI yang TULUS memang kita sanjung bahwa Tuhan itu benar benar Baik, benar benar dasyat.

Ingat !!! pujian itu bukan sebatas bibir saja. Tuhan itu tau pujian yang pura-pura.

Maz 150: 6 “Biarlah segalayang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!”

4.      Xpressi cinta melalui pemberian.

 

Apakah pasangan anda pelit. Pernahkan anda diberikan sesuatu oleh pasangan anda. Bentuk Kecintaan itu di Xpressikan melalui Pemberian.

Yoh 3:16 “Karena begitu besar kasih  Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakanAnak-Nyayang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Yesus mati itu karena pemberian yang terbaik, Dia cinta kepada manusia diXpressikan dengan pemberian anakNya yg tunggal.

Apakah anda memberi kepada Tuhan dengan Cinta ?

Menyembah itu  diXpressikan melalui pemberian anda kepada Tuhan. Dan pemberian itu bukti karena anda cinta pada Tuhan. Adakah sesuatu yang anda beri kepada Tuhan. Tuliskan apa yang perlu anda tingkatkan dalam hal Xpressi Cinta melalui member.5.      Xpressi Cinta melalui Mendengarkan.

Dalam hal berkomunikasi ada pihak yang berbicara dan ada pihak pendengar. Kalau dua duanya ngotot berbicara maka tidak ada komunikasi yang baik. Banyak orang sulit mendengar dan mudah untuk berbicara.

Allah berbicara melalui Karya ciptaan, FirmanNya, hambaNya.

Yoh 10 : 27  Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal merekadan mereka mengikut Aku,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s