Ngeyel Positif ( Lukas 13:35 )

Ngeyel yang positif lukas 18:35-43

Seorang pengemis dan buta ada dipinggir jln sedang bekerja, ia mendengar Yesus lewat dr daerah itu lalu ia berseru: Yesus anak daud kasihanilah aku!!!! Sedangkan org2 yg ada dibelakangnya melarang dia dan brkata: diam…. Berisik!!! Namun org buta itu semakin berteriak: Yesus anak daud kasihanilah aku!!! Lalu Yesus datng menghampiri dia dan ia pun disembuhkan.

Note: Orang buta itu tidak diam, tapi dia ngeyel positif tetap berseru malah tambah keras berseru kepada Tuhan. Apakah anda mau berseru pada Tuhan walaupun ada orang sekitar anda yang mungkin menghalangi anda.

1 raj 18:41-44 demikian jg dengan elia ketika ia berdoa di gunung karmel, ia menyuruh bujangnya naik keatas gunung sampai 7 kali untuk melihat tanda2 hujan, maka kali yg terakhir bujangnya naik barulah kelihatan awan sebesar telapak yangan naik dr atas laut, maka sebentar lagi akan turun hujan. Tuhan menjawab doa elia dan bujangnya melihat kemuliaan Tuhan melalui peristiwa tsb

Note: Satu kali saja seorang naik ke puncak Gunung Karmel sudah capek, tapi ini 7 kali naik ke puncak. Namun dia tidak menyerah tetap NGEYEL positif. Pasti ada titik terang. Anda juga jangan menyerah dalam kehidupanmu, anda harus tetap ngeyel, pasti Tuhan tolong.

. 1 sam 1:12 hana juga pernah melakukan hal yg sama yaitu ngeyel yg positif ia berdoa seperti org mabuk menurut pandangan imam eli, maka ia berkata: bukan tuan saya adlh seorg wanita yg bersusah hati dan aku sedang mencurahkan isi hatiku pd Tuhan, lalu eli berkata : pulanglah dgn selamat Allah Israel akan memberikan kpdmu apa yg engkau minta.

* Hana punya masalah yang berat karena dia tiap hari diejek oleh Penina, beban berat yang dipikul hana ini membuat dia terus menerus berdoa. Walaupun dia berdoa seperti orang mabul, kita melihat Hana ngeyel positif yaitu tidak mau berhenti berdoa sampai Tuhan sendiri menjawab doa itu.

1 raj 5:9-12 namun berbeda dengan naaman seorang panglima yg sakit kusta, ia memiliki persepsi yg negatif atas permintaan Elisa yg menyuruh dia mandi di sungai yordan, hal ini disebabkan karena ia ingi mempertahankan harga dirinya, namun pegawainya memberi masukan yg positif lalu naamanpun mau mandi di sungai itu, maka naaman pun sembuh,

Note: Terkadang orang menangkap pesan hamba Tuhan dengan ngeyel negatif, tapi pegawainya memberi masukan ngeyel positif. Disitulah kuasa Tuhan bekerja.

mrk 7:24-29 wanita siro-fenisia pun ngeyel yg negatif terhadap Yesus, dia diibaratkan seperti anjing namun ia meresponi perkataan Yesus dengan membenarkan dirinya anjing namun ia pun berhak makan remak2 anak2 itu, ia merendahkan diri dihadapan Tuhan maka anaknya yg kerasukan roh jahat itu sembuh. Bagaimana dengan kita???? Apa yg kita pikirkan tentang tantangan dan bagaimana kita meresponinya?? Anak2 Tuhan jgn mudah tersinggung, menyerah dan patah semangat, mari kita terus berdoa dan berharap pada Tuhan sampai Tuhan Yesus menolong kita. Amin #warta calvary chapel# 09022014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s