Renungan Kotbah Ulang Tahun

Yeremia 1:5“Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa

Kita harus menyadari bahwa kita lahir tanpa campur tangan Tuhan tidak mungkin terjadi. Artinya kelahiran seseorang bukan karena hubungan secara biologis. Memang prosesnya melalui hal itu, namun apakah anda menyadari bahwa jika anda lahir tanpa mata, nafas, darah, maka tidak ada kehidupan. Tuhan memberikan kehidupan bagi setiap manusia.

ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Tuhan membentuk hidup anda. Proses pembentukan dari sejak dalam kandungan Tuhan merajut kehidupanmu. Dan tanpa disadari proses pembentukan manusia dapat di hancurkan oleh manusia. Ingat peristiwa penciptaan Manusia. Tuhan menciptakan Taman Eden untuk Manusia. Namun manusia lebih memilih untuk berbuat dosa yang mengakibatkan kematian secara rohani.

2. Mengenal engkau. Kalau saat ini anda ulang Tahun ingatlah Tuhan mengenal hidupmu dan Tuhan rindu anda mempunyai persekutuan yang dekat dengan Tuhan. Apakah anda mengenal sang Pencipta yang menciptakan hidupmu.

3. Menguduskan engkau. Anda dilahirkan dibumi bukan untuk pesta pora, mabuk, narkoba, dan perbuatan perjinahan, dan melakukan dosa. Namun anda lahir untuk dikuduskan, disucikan.

4. Tetapkan. TUhan mempunyai rencana untuk hidupmu. rencana Apakah itu. Rencana ilahi. Ingat Yusuf dia menjadi orang pemimpin Mesir setelah Raja. Karena ada rencana Tuhan. Perhatikan cerita Daniel, Tuhanpunya rencana bagi dia ditengah bangsa Babilonia yang tidak mengenal Tuhan. Ingatlah cerita Ester, dia jadi putri raja supaya ada rencana Tuhan menyelamatkan bangsanya yang mau dimusnakan.

Keempat hal ini kiranya memberkati anda. Selamat Ulang Tahun.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s